Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest News

Subscribe Now

Fracture

Monday, January 26, 2009 , Posted by Nje at 10:39 PM

Director:Gregory Hoblit

Starring: Anthony Hopkins, Ryan Gosling, David Strathairn, Billy Burke, Rosamund Pike, Embeth Davidtz, Cliff Curtis, Fiona Shaw, Xander Berkely, Joe Spano

Sebuah Film bagus besutan Gregory Hoblit. siapa sich tuh...?? itu loh yang ngebuat film Hart's War. Nah film ini jauh dari film sebelumnya yang menugsung tema POW (prisoner of War) tapi film ini masih punya Signiture dari Hoblit yang suka dengan twisted ending yang bikin kita penasaran dan memaksa kita harus nonton sampe habis.

Film ini bercerita tentang kesukesan dari Theodore "Ted" Crawford (Anthony Hopkins) yang merupakan seorang insiyur yang sukses, yang mengetahui bahwa sang istri tercinta punya jalinan cinta dengan seseorang. Tapi Ted ga gampang percaya begitu saja, dia harus membuktikan dengan mata - kepalanya sendiri. Ternyata benar sang istri bernama Jennifer (Embeth Davidtz) sedang asik bermesraan dengan seseorang bernama Rob Nunally (Billy Burke) yang ternyata seorang dektekif dari kepolisian setempat.

Ted pun patah hati...dan pulang kerumah menunggu sang istri, Ketika Jennifer pulang, Ted menyapanya dengan lembut.Jennifer yang kikuk pun menyambutnya, berharap bahwa Ted tidak tau apa yang baru saja dilakukannya. dan betapa kagetnya Jennifer ketika ternyata Ted memberitahukan apa yang dia lihat siang ini. dengan mengacungkan pistol 9 mm ke muka Jennifer, dan seketika itu pula pelatuknya di tarik, Jennifer roboh.

Para pekerja yang berada di taman mendengar suara tembakan segera mendekati rumah dan menanyakan apakah Ted baik - baik saja? seketika itu pula 5 tembakan menyusul membuat para pekerja ini lari dari tempat tersebut, dengan seketika polisi datang kerumah Ted diserati oleh seorang detektif yang menjadi seorang negosiator. yang ternyata Rob Nunally.

Rob mengecek situasi dan sadar bahwa yang ditembak adalah selingkuhannya Nunally langsung menghampiri sesosok tubuh yang tergeletak dilantai dekat pintu masuk. Ted pun menghampiri Nunally sambil mengacungkan senjatanya untuk menembak kepala Nunally, namun Nunally yang sigap berkelahi sambil merebut senjata tersebut itu kembali. Ted yang umurnya terpaut jauh dengan Nunally pun dengan mudah dikalahkan. Ted pun dibawa kepenjara atas percobaan pembunuhan terhadap istrinya.

disaat yang berbeda, seorang jaksa penuntut umum muda bernama William "Willy" Beachum (Ryan Gosling), yang karirnya sedang naik karena dirinya diatawarkan sebuah pekerjaan dan menjabat posisi penting di sebuah firma hukum ternama, Wooton & Simms.

Willy diminta untuk mengantikan rekannya pada sebuah pembacaan dakwaan, willy yang awalnya menolak akhirnya pun datang ke sidang tersebut dan disinilah dirinya bertemu dengan Ted, Ted yang menolak untuk diwakili pengacara, membuat penasaran Willy apa lagi ketika bukti - bukti yang dikirim Willy ke Ted untuk di tanda tangani di tolak mentah mentah dan mengatakan bahwa anda tidak punya bukti untuk saya,Kaget dan penasaraan Willy yang tidak fokus terhadap kasusnya Ted.

Willy terfokus terhadap masa depannya, yang akan merubah hidupnya, dari apartemen yang sudah disiapkan untuknya hingga gaji yang menggiurkan. Hari pertama sidang pun dimulai. Ted yang masih tidak mau diwakili oleh pengacara mengungkapkan fakta, yang mengagetkan mengenai perselingkuhan istrinya dengan polisi yang menangkapnya. Pernyataan inilah yang menampar Willy dan membuat rekor Willy yang tak pernah kalah menjadi tercoreng. dan yang lebih parahnya lagi semua bukti - bukti yang dikumpulkan oleh polisi ditolak oleh pengadilan.

Willy pun frustrasi, Willy yakin satu - satu nya barang bukti yang bisa mengkaitkan Ted dengan percobaan pembunuhan ini adalah senjata yang ditembakan Ted, namun satu -satunya senjata yang ada dirumahnya Ted merupakan senjata yang tidak pernah ditembakan sama sekali. Willy makin frustrasi dan sangat yakin sekali bahwa senjata tersebut tidak meninggalkan rumah tersebut.

Setelah beberapa kali, mengeledah rumahnya Willy dan polisi tetap tidak bisa menemukan senjata pembunuhan tersebut, tanpa senjata tersebut dengan terpaksa pengadilan membebaskan Ted dari segala tuntutan. Istri Ted yang ternyata masih hidup dan selamat tapi dalam kondisi koma di rumah sakit menjadi perhatian Willy, Willy takut kalau Ted berniat menghabisi nyawa sang istri dengan mencabut mesin penunjang kehidupannya.


Ternyata ketakutan Willy pun terbukti Ted menandatangi surat - surat agar mesin tersebut di cabut, dengan alasan bahwa kecil sekali kesempatan untuk hidup. Willy yang marah bertekad untuk memburu Ted dengan segala cara. nah bagaimana akhir kisah dari film ini. Tonton aja sendiri yahh.....pokoknyaa endingnya mengagetkan.

Anthony Hopkins yang bermain cemerlang namun tidak bisa diimbangi oleh Ryan Gosling namun tidak mengurangi dari inti film ini, Film ini gue recommend untuk di tonton agak mengingatkan kita sedikit ke silence of the lamb. ga rugi dech nonton film ini, buat yang penasaran kaya apa sich filmnya intip trailernya dulu yah.

Trailernya: