Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest News

Subscribe Now

Gran Torino

Monday, January 12, 2009 , Posted by Nje at 7:40 PM

Director: Clint Eastwood

Starring: Clint Eastwood, Christoper Carley, Bee Vang, Ahney Her, Geraldine Hughes, Dreama Walker, Brian Howe, John Carrol Lynch, Schoot Reeevs

Nah The old Gun / tua keladi kayanya memang cocok buat panggilan si Clint eastwood, di umurnya yang hampir 80 tahun Clint east wood masih menyajikan kembali karya apiknya dengan judul Gran Torino dan ga hanya itu saja. Clint juga membawa dua anaknya untuk ikut dalam film ini.

Film ini bercerita tentang seorang Veteran Perang Korean yang rasis bernama Walt Kowalski (Clint Eastwood) yang tinggal di daerah detroit dimana kawasan tersebut, makin lama berubah sedikit demi sedikit. Dan ga hanya itu saja....Walt baru saja kehilangan istri yang sangat dicintainya.

Walt tinggal bertetangga dengan keluarga asia yang biasa di panggil Hmong (asalnya dari selatan cina) Thao dan Sue Vang Lor yang tinggal dengan neneknya yang eksentrik. ketika Thao Vang lor (Bee Vang) di ganggu oleh sekelompok anggota Gank rasis asal spanyol. Hmong Gank yang dipimpin oleh sepupu Thao bernama Spider dengan segera membantu Thao. Dengan bantuan inilah yang membuat Hmong Gank meminta agar Thao supaya ikut ke dalam Ganknya. Nah supaya sah menjadi anggota salah satu saratnya adalah mencuri mobil kesayangan Walt yaitu Ford Gran torino Th 1972.

Ternyata pencurian itu dapat di gagalkan oleh Walt dengan cara menodongkan senjata dimukanya Thao, dan memaksa mereka untuk pergi dari rumahnya. Beberapa hari kemudian Spider dan Ganknya kembali ke Rumah Thao,tapi kali ini Thao ga sendiri dia ditemani oleh sang kakak. Kecewa dengan Thao, Spider dan Ganknya ingin memberi pelajaran terhadap Thao, terjadi tarik - menarik antara keluarga Thao dan para anggota Gank tersebut. Dan tanpa disangka Walt meleraikan perkelahian mereka dengan mengacunkan senjatanya didepan mukanya Spider. Tau perkelahian tidak seimbang Spider dan Hmong gank pun menyingkir dengan ancaman "Watch you Back"

Keluarga Vang menggangap bahwa Walt adalah pahlawan. Sesuai dengan adat Hmong setiap pahlawan harus diperlakukakan istimewa. keluarga Vang mendekorasi beranda rumah Walt degan berbagai makanan dan tanamana. Walt yang sifatnya grumpy, hanya ingin penjahat itu pergi dari tamannya tidak lebih. melihat situasi ini Pastor Janovich mengunjungi Walt dan menanyakan apakah Walt ingin mengaku dosa, Walt langung menolak.

Setelah melihat Sue diperlakukan tidak senonoh oleh 3 orang kulit hitam, Walt menolong kembali Sue dari kejadian inilah yang membuat Sue lebih mengenal Walt, dan mencoba mendekatkan Walt ke keluarga Sue, Dilain pihak Gank Hmong tetep menekan Thao untuk ikut kedalam Gank mereka, Ketika Mereka Tau Thao sendiri, mereka melukai Thao dengan menyundut menugunakan puntung rokok. Mengetahui Thao di serang Walt menyerang balik ke salah satu anggota Ganknya. Keseokan harinya Gank tersebut kembali tapi kali ini dengan menembakan senjata api ke dalam rumah keluarga Vang yang menciderai Thao di leher dan pada saat yang sama Sue yang baru pulang dari rumah teman di culik dan diperkosa secara brutal.

Tidak terima dengan situasi tersebut Walt kemudian merencakan balas dendam nah bagaimana kisahnya selanjutnya kita tunggu aja filmnya. karena film ini keren banget ga dijamin ga nyesel nontonya. nah buat yang belom nonton penasaran filmnya kaya apa intip dulu trailernya yah.

Trailer: